Resep Sambal Bajak Ijo Surabaya

Sambal merupakan pelengkap dalam hidangan makanan. Dalam berbagai sajian, sangat sering sekali sambal dihadirkan. Karena memang bagi pecinta rasa pedas, sambal akan membuat makanan semakin lezat serta menambah selera makan. Dalam rasa pedasnya, Lombok juga mengandung vitamin C loh teman. Jadi selain sedap dan nikmat, juga memberikan manfaat bagi tubuh. Tapi jangan jor joran (berlebihan) makan sambal ya, nanti malah membuat efek yang buruk bagi lambung dan organ pencernaan kamu.

Dari berbagai jenis sambal, Sambal Bajak Surabaya bisa kamu coba. Rasa pedasnya yang nendang, juga gurihnya yang mantap, dijamin membuatmu makin lahap menyantap makananmu. Sambal Bajak Surabaya dalam kemasan instant bisa kamu dapatkan di swalayan atau toko kelontong. Atau jika susah mendapatkanya di swalayan atau toko, bikin sendiri aja, gampang kok. Yuk simak resepnya :

Bahan :

20 biji Lombok rawit hijau

2 butir bawang merah

1 sdt garam

½ sdt trasi goreng

Sedikit minyak sayur untuk menggoring

Cara membuat :

Haluskan semua bahan, Lombok, bawang, dan garam. Bisa dengan diuleg atau diblender. Setelah semua bahan halus, tumis dalam minyak sayur panas. Setelah semua sambal matang, angkat. Sisihkan. Dapat ditambahkan penyedap rasa jika suka.

Nah begitu mudah kan resepnya. Silahkan mencoba😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s