Mengatasi Bibir Kering

Beberapa waktu yang lalu bibirku mengalami kekeringan hebat, kasihan sekali.Bibir menjadi pecah-pecah berwarna hitam, terdapat sedikit bintik-bintik putih dan terasa gatal serta sensasi rasa panas seperti terbakar. Iiihhh…..mengerikan sekali. Penampilan bibir yang begitu buruk dan rasa terbakarya sampai-sampai membuatku senewen. Kurasa ini bukan sekedar kekeringan biasa. Kira-kira apa ya, yang membuat bibirku bernasib nian terpuruk begitu? Apa mungkin karena jamur? Padahal seingat saya, kebersihan mulut dan gigi tak pernah saya lalaikan. Atau karena alergi dengan produk riasan bibir? Oh…maafkan aku, sebagaimana kalian telah mafhum, aku sama sekali tak suka dengan benda yang satu itu. [haduuh…kasihan sekali suamimu kelak, ryna. Xixixi….:)]

Atas berbagai petunjuk, akhirnya kuambil tindakan untuk bibirku ini. Kupakaikan masker madu 3x sehari. Karena menurut berbagai sumber, madu telah terbukti memberikan kelembapan pada bibir. Selain itu, madu juga berperan sebagai pembasmi jamur dan bakteri _ kalaupun biangkerok masalah bibir ini karena jamur atau bakteri, biarlah menjadi urusan sang madu untuk menumpas mereka.

Alhamdulilah, setelah beberapa kali treatment, khasiatnya memang memuaskan. Hilanglah kering pecah-pecah dan sensasi terbakar itu. Walaupun dalam proses treatment terjadi berbagai kendala. Kendala yang pertama adalah, jadwal yang tidak teratur sehingga proses penyembuhan yang agak lambat. Kendala tersebut terjadi karena factor yang memang sudah ada sejak aku dilahirkan_anget-anget tahi ayam.xixixi… Kendala yang kedua adalah sensasi rasa gatal yang cekit-cekit sampai-sampai perut kaku dibuatnya, saat madu dioleskan ke bibir yang bermasalah. Ini sangat membuat suasana tidak nyaman sama sekali. Kendala yang ke tiga adalah masker madu ini cepat hilang, makanya harus dioleskan berulang-ulang. Loh??! Memang kemana perginya madu????? [ampuunn….aku tak bermaksud menghisap madu-madu itu, tapi karena manisnya tak sanggup membuat lidah ini takzim bersembunyi di balik barisan gigi geligi].

Baca Juga:
Tips Menghaluskan Kulit Wajah
Conditioner Alami Untuk Rambut Lembut

9 tanggapan untuk “Mengatasi Bibir Kering”

  1. yap setuju banget madu,
    tapi hati-hati milihnya ada yang asli ada yang campuran ….
    semoga ngak sakit lagi yach …
    oh iya tambah satu mbak ….. kurma dan habatussaudah!

    1. amin bang…makaih doanya,
      iya harus hati-hati, sekarang ada madu sintesis juga…ngeri kan ?
      lalu kurma tidak begitu suka saia, mungkin kalau udah mendesak saja, nanti kalau melahirkan. hehe…

  2. sista, dalam pbyembuhan pkai madu btuh wktu brapa hari? punya q udah q olesi madu kq tetap kering.. pdhal udah 2 minggu lebih. tp mlah smakin hitam tebal dan kering.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s