Waktu itu…

Jarum jam menunjukkan pukul 08.30 WIB. Namun wangi embun masih menyelimuti pagi ini. Mentari berangsur-angsur naik dengan malasnya. Mungkin sudah bosan melihat tingkah manusia. Atau mungkin karena sayang pada embun, agar beningnya lebih lama membasahi pucuk-pucuk rumput, membasahi bumi. Entahlah, yang pasti aku tidak nyaman dengan suasana ini. Badan serasa tak ingin jauh-jauh dari tempat tidur.

Kurasa harus kulakukan sesuatu agar semangat lebih greng sebelum menyelesaikan tugasku hari ini. Baiklah, kubuka inbox e-mailku, siapa tahu seorang teman berkirim sebuah artikel yang memotivasiku untuk beraktifitas hari ini. Setelah kubuka, oh..yang ada hanya 3 unread e-mail konfirmasi dari situs jejaring sosial.
Ehm…dengan suntuknya kubuka email tersebut. Aku kaget tak kepalang, oh…ada yang berkirim pesan padaku “met ultah, bulek. Semoga tambah sehat dan bahagia selalu_ (zahira)”

Ya Allah, hari ini hari lahirku. Aku sendiri tak begitu memikirkannya. Genap 23 tahun aku menjadi penghuni bumi-Mu. Aku takjub, merinding. Begitu cepatnya waktu berlalu, menggilas manusia. Rasanya belum banyak yang aku dapatkan. Mungkin hanya dosa-dosa yang sudah banyak kuhimpun. Jika ditimbang, rasanya jauh tak sebanding dengan kebaikan dan pahala.

Duh gusti… apakah aku ini termasuk orang yang merugi ? Semoga waktu akan berdamai lagi padaku, sehingga aku dapat melewatinya dengan penuh hikmah, untuk meraih keridhoan Tuhan kita. Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang. Amin.

30 tanggapan untuk “Waktu itu…”

  1. Salam Takzim
    Matahari itu tetap bumilah yang merubah sinarnya, terkadang gelap dan terkadang terang, namun di perputaran bumi ada hikmah yang didapatkan, seberapa lama kita ada dibumi selama itulah kasih sayang Allah kita terima, Selamat ulang tahun sahabat usia sudah beranjak menuju kesempurnaan. Jagalah usia itu dalam bertindak semoga langkahmu semakin manstab
    Terima kasih mbak atas kunjungannya kerumah saya dan demikian juga dengan warna yang diberikan
    Salam Takzim Batavusqu

      1. btw mohon izin
        mau ga cara membuat avatar anda bisa meninggalkan jejak, agar sahabat yang anda kunjungi bisa berkunjung baling dengan mengclik avatar anda, tapi kalau anda sudah tau ya maap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s